PSI Inginkan Risma Jadi Cagub Jatim

 

Ketum PSI Grace Natalie dalam kunjungannya ke Jatim, beberapa waktu yang lalu. Foto: SP/IBNU.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berharap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini maju sebagai pada Pilgub Jawa Timur. Hal itu berkaitan dengan mundurnya Bupati Banyuwangi dari kontestasi Pilkada Serentak 2018 tersebut.

Ketua DPW PSI Jatim Shobikin Amin, Minggu (7/1), mengungkapkan kepada Surabaya Pagi bahwa partainya sangat berharap agar Risma mau untuk maju sebagai peserta Pemilu pada Pilgub Jatim 2018. Bahkan, menurut Shobikin, PSI Jatim justru berharap agar Wali Kota penerus Bambang DH tersebut maju sebagai Cagub.

"Alasan Kami Karena Bu Risma sudah terbukti kinerjanya Bagus. Selama kepemimpinan Bu Risma Surabaya menjadi aman, tertib," ujar Shobikin.

"Bu Risma juga terbukti berhasil menjadikan Surabaya menjunjung tinggi toleransi. Tidak kalah penting juga, Bu Risma sudah teruji tidak korupsi," tambahnya.

Munculnya desakan dari berbagai elemen masyarakat agar Risma tidak maju, dipandang Shobikin sebagai bukti bahwa sosok Wali Kota Surabaya tersebut dicintai oleh rakyatnya. " Berdasarkan itu, kami ingin kepemimpinan dan kebaikan bu Risma bisa dirasakan lebih banyak masyarakat," tegasnya.

Sebelumnya, belasan warga melakukan aksi di depan Balai Kota pada Hari Jumat (5/1) dengan membentangkan spanduk sepanjang 2 meter. Spanduk besar berwarna merah dipajang dengan tulisan "Risma Tetap Wali Kota Surabaya". Sedangkan poster kedua berwarna bertuliskan "Tolak Risma Cawagub Jawa Timur".

Akan tetapi, berbeda dengan pandangan Shobikin, Humas Forum Relawan Saya Surabaya Imam Budi Utomo mengatakan aksi ini merupakan bentuk dukungan warga Surabaya yang menginginkan agar Risma tetap meneruskan amanah sebagai wali kota. “ Risma harus menyelesaikan tugasnya sampai akhir masa jabatan,” kata Imam.

Sebagai relawan yang turun langsung ke masyarakat melakukan sosialisasi dukungan untuk Risma di periode kedua, Forum Relawan Saya Surabaya merasa memiliki tanggung jawab moral kepada warga masyarakat. “ Kami menolak beliau jadi cawagub karena Bu Risma belum menyelesaikan tugas-tugasnya dan juga mewujudkan janji janji politiknya,” tegas Imam.ifw



Komentar Anda