Nasdem Tunggu Kesepakatan Cawagub Khofifah

 

Sekretaris DPW Partai Nasdem Jatim dan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jatim saat ulang tahun dan rapat konsolidasi pemenangan Khofifah di Surabaya, kemarin. Foto: SP/RIKO.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pada dasarnya ingin kader internal dipilih menjadi bakal calon wakil gubernur mendamping Khofifah Indar Parawansa untuk bertarung di Pilgub Jatim 2018. Namun hal itu tidak mungkin dipaksakan kepada Khofifah maupun tim 9 yang saat ini sedang menggodok sejumlah nama yang masih dirahasiakan.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Jatim Aminurokhman mengatakan, partainya memang sudah jelas mendukung Khofifah. “Sudah jelas Nasdem mendukung Khofifah, figur yang memiliki potensi untuk sukses memimpin Jatim,” kata Aminurrokhman di sela acara tasyakuran HUT Nasdem ke-6 di kantor DPW Nasdem Jatim Jalan Kartini Surabaya, kemarin.

Soal calon wakil gubernur, Aminurokhman pun senada dengan partai-partai lain pendukung Khofifah. Nasdem tetap menunggu hasil keputusan Tim 9 yang berisikan 17 ulama dari berbagai daerah di Jawa Timur.

“Adapun wakilnya, kami menunggu hasil dari keputusan Tim 9 dan komunikasi lintas partai koalisi. Apapun keputusannya tentu akan didukung Nasdem,” katanya.

Namun demikian, lanjut Aminurokhman, pihaknya berharap kader internal Partai Nasdem bisa dipertimbangkan mendampingi Khofifah.

“Namun kami berharap, kader internal Nasdem bisa jadi pertimbangan. Seperti Pak Hasan Aminudin. Tentu ini menjadi hal positif ketika Nasdem bisa memberi kontribusi,” ungkapnya.

Ditambahkan, dalam mendukung Khofifah, Nasdem tidak menghitung secara kalkulasi untung-rugi. Pastinya, Jatim harus dipimpin orang yang punya kapasitas birokrasi dan kemasyarakatan.

“Nasdem tidak ada kontrak politik 2019. Perlu dipahami bahwa Nasdem ini politik tanpa mahar. Itu dimaknai pula sebagai bagian komitmen Nasdem,” pungkas Aminurokhman. rko

 



Komentar Anda



Berita Terkait