Kader PPP Inginkan Gus Ipul

 

Ketua DPW PPP Jatim, Musyafak Noer. Foto: SP/IBNU.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - PPP, sebagai salah satu partai yang belum memiliki sikap jelas untuk Pilgub 2018, saat ini santer disebut-sebut bakal bergabung dengan gerbong Khofifah. Partai berlogo Ka'bah tersebut sangat kuat diisukan akan bersama-sama mendukung Khofifah sebagai Cagub Jatim bersama dengan Golkar, Demokrat, Nasdem, dan Hanura yang telah terlebih dahulu menyatakan sikap.

Dikonfirmasi, Ketua DPW PPP Jatim Musyafak Noer mengatakan bahwa partainya memang belum mengambil sikap untuk Pilgub Jatim 2018. Sikap lebih lanjut, menurutnya akan diumumkan seusai pelaksanaan Rapimwil.

"Rapat Pimpinan Wilayah, Insya Allah akan kami selenggarakan akhir bulan ini. Disitu nanti, seluruh Ketua DPC Kabupaten/Kota akan diundang. Mereka akan datang untuk mendengarkan paparan visi misi dari Bacagub yang mendaftar ke DPW," kata Musyafak.

Rapat tersebut, menurut Musyafak juga akan menjadi proses final arah politik PPP untuk Pilgub Jatim 2018. "Kami unsur pimpinan struktural PPP di Jawa Timur juga akan mengadakan diskusi bersama terkait arah PPP pada Pilgub Jatim," katanya.

Bacagub yang diundang, menurutnya hanya Gus Ipul dan Kombes Pol Syafiin. "Karena hanya dua itu yang mendaftar ke DPW. Untuk Bu Khofifah, karena mendaftarnya ke DPP, maka kami menunggu DPP untuk merekomendasikan agar beliau juga turut diundang," katanya.

Terkait suara-suara dari kader PPP di akar rumput, menurut Musyafak saat ini mayoritas Kyai Struktural PPP menginginkan agar PPP mendukung Gus Ipul. Akan tetapi, dirinya memastikan bahwa seluruh jajaran kepemimpinan PPP akan mendukung penuh keputusan DPP.

"Hanya, yang kami harap adalah keputusan tersebut diambil dengan mendengarkan suara di bawah. Karena Pilgub ini bukan hanya mendukung atau mengusung. Melainkan, juga bagaimana untuk menang," pungkasnya. ifw



Komentar Anda