Trump Perintahkan Kemlu AS Pemindahan Kedubes

 

Pejabat Kemlu Amerika Serikat yang berbicara dalam kondisi anonim itu menuturkan, Trump telah menetapkan bahwa dia akan mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, yang ditandai dengan pemindahan kedubes ke kota itu. Namun, pejabat itu menuturkan, proses pemindahan itu akan membutuhkan waktu yang cukup lama. WASHINGTON DC, John Robbinson.

Seorang pejabat Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (AS) menuturkan, Presiden AS Donald Trump telah memerintahkan Kemlu AS untuk mempersiapkan rencana pemindahan Kedutaan Besar AS di Israel, dari Tel Aviv ke Yerusalem.

"Perlu beberapa waktu untuk menemukan sebuah lokasi, menangani masalah keamanan, merancang fasilitas baru, mendanai fasilitas baru dan membangunnya. Ini bukan proses sesaat, akan dibutuhkan waktu bertahun-tahun," kata pejabat itu.

Dia kemudian mengatakan, Trump tetap akan menandatangani perintah eksekutif untuk menunda pemindahan kedubes AS ke Yerusalem. Trump, lanjut pejabat itu akan terus menandatangani dokumen penundaan ini, sampai persiapan pemindahan kedubes rampung.

"Sejalan dengan hukum AS, Trump akan menandatangani surat penundaan selama enam bulan relokasi kedutaan tersebut, dengan alasan keamanan nasional," sambungnya, seperti dilansir Anadolu Agency. 04



Komentar Anda



Berita Terkait