Ivan Gunawan.

SURABAYAPAGI.com, Jakarta – Berawal dari rasa kagum, Ivan Gunawan akhirnya menggandeng Windi Setyoningsih seorang gadis berkebutuhan khusus yang mempunyai kemampuan mendesain.

Menurut Ivan Gunawan, di tengah kekurangan yang dimiliki, Windi mempunyai bakat yang sangat luar biasa. Oleh karena itu, Ivan Gunawan tertarik melakukan kerja sama dengan Windi untuk mendesain busana muslim.

"Jadi saya pengin bahwa beliau bukan hanya jago kandang, tapi penginnya menjadikan sebuah karya. Aku minta dia buat desain hijab. Jadi itu akan jadi edisi khusus manja, hijab serinya Windi. Ada lima seri," ujar Ivan Gunawan ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2018).

Menolong

Nantinya, rumah mode milik Ivan Gunawan yang akan memproduksi dan menjual karya-karya Windi. Selain itu, setiap penghasilan yang didapat dari penjualan hijab tersebut seluruhnya akan diserahkan kepada Windi.

"Ya setiap desain kan ada produksi dan juga keuntungan. Kalau biasanya keuntungannya buat aku, ini sekarang keuntungannya buat Windi," ujar Ivan Gunawan.

Bagi Ivan Gunawan ini merupakan peluang yang baik untuk Windi. Ivan Gunawan berharap penyandang tunagrahita itu dapat menyalurkan kreativitasnya.

"Saya mencoba untuk belajar membuat peluang. Bahwa mungkin banyak orang-orang di sekitar saya yang pengin seperti saya, dan mereka punya bakat," kata mantan kekasih Rossa tersebut.

"Jadi ya memang harus seperti itu. Kita enggak bisa hidup sendirian. Harus saling tolong-menolong. Supaya kaum muda di Indonesia yang kreatif dan produktif itu semakin banyak," imbuhnya.

Namun, Ivan Gunawan mengatakan bahwa bukan cuma orang berkebutuhan khusus saja yang akan diberikan kesempatan untuk berkarya.

"Saya bukan hanya untuk anak berkebutuhan khusus tapi buat siapa pun yang mau maju, yang mau berkarya saya akan bantu. Selama mereka punya potensi," ungkap Ivan Gunawan.lx/lpt