Miss Grand International Puji Kecerdasan Perempuan Indonesia

 

Maria Jose Lora


SURABAYAPAGI.com - Miss Grand Internasional 2017 Maria Jose Lora menilai Indonesia memiliki banyak perempuan bertalenta yang bisa berkontestasi pada ajang Miss Grand Indonesia, untuk kemudian melangkah ke Miss Grand Internasional.

Kontes kecantikan tersebut akan diselenggarakan untuk pertama kalinya di Indonesia pada tahun ini.

"Saya pikir Indonesia salah satu negara terbaik yang memiliki perempuan-perempuan cantik untuk kontes kecantikan," ujar Maria saat ditemui di Gedung Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Senin (29/1/2017).

Maria melihat ada banyak perempuan Indonesia yang tak hanya cantik namun juga cerdas.

Perempuan asal Peru itu menyinggung dua nama kontestan asal Indonesia yang pernah mengikuti ajang Miss Grand International, yakni Ariska Putri Pertiwi dan Dea Goesti Rizkita Koswara.

Di samping itu, Maria juga memuji sosok Dikna Faradiba, National Director Miss Grand Indonesia sekaligus Putri Pariwisata 2015 yang sudah meraih banyak hal di usianya yang ke-24.

Dikna menurutnya adalah sosok yang inspiratif, kuat serta memiliki good sense terhadap apa yang saat ini dibutuhkan dunia.

"Jadi aku pikir dia akan bisa menemukan perempuan-perempuan hebat yang memahami era modern saat ini. Dimana segala sesuatu berubah dengan sangat cepat," tuturnya.

Lebih jauh Maria meyakini semua perempuan bisa meraih apa yang pernah dicapainya. Selama semua hal dilakukan dengan kerja keras dan fokus bahwa mimpi bisa menjadi kenyataan.

Namun yang terpenting, jadilah diri sendiri.

Ia pun menyemangati seluruh perempuan agar pantang menyerah dalam meraih mimpinya, terutama mengikuti kontes kecantikan

"Aku meninggalkan segalanya, termasuk agensi modelku, untuk mengejar mimpiku ini. Jadi kalau kalian kerja keras dan fokus, kalian pasti bisa," tegasnya.

Adapun roadshow Miss Grand Indonesia 2018 akan dimulai pada akhir Februari hingga April 2018. Titik roadshow mencapai 18 kota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Indonesia menjadi satu dari 100 negara yang mendapatkan lisensi dari Miss Grand International Organization untuk menggelar kontes tersebut pada kancah domestik. (kp/cr)



Komentar Anda



Berita Terkait