Tips Mengetahui Warna Kulit Wajah dengan Lipstik

 

Ilustrasi.


SURABAYAPAGI.com, Jakarta  – Bagi perempuan, menentukan warna kulit wajah menjadi hal yang penting. Karena wajah merupakan area yang akan dirias dengan make up. Jika salah menentukan warna kulit wajah, imbasnya make up akan terlihat kurang tepat. Sayangnya, masih banyak orang yang bingung menentukan kulit wajah.

Color Consultant Expert asal Korea Selatan, Su Jin Bae mengatakan, ada cara sederhana yang bisa dilakukan semua orang untuk menentukan tipe warna kulit wajah. Cukup dengan bantuan lipstik.

"Ada tips mudah, yaitu menggunakan warna lipstik orange dan pink yang kamu punya."

"Aplikasikan dan lihat mana yang lebih cocok," kata Su Jin pada acara peluncuran My Palette Innisfree di DoubleTree Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (26/1/2018) kemarin.

Setelah mengaplikasikannya, nilailah dirimu. Apakah lebih cocok memakai warna orange atau pink.

Jika merasa lebih cocok kepada warna orange berarti tipe personal color wajahmu adalah "warm".

Sementara jika merasa lebih cocok dengan pink, maka tipe personal kulit wajahmu adalah "cool".

"Selain lipstik, bisa juga menggunakan blusher atau colored make up lainnya. Lebih cocok ke orange atau pink," tuturnya.

Lebih jauh, Su Jin mengklasifikasikan personal color menjadi tujuh kategori, yaitu warm light, warm bright, warm mute, warm dark, cool light, cool mute, dan cool dark.

Klasifikasi ini dilakukan untuk mempermudah setiap orang memilih warna make up yang cocok. Terutama untuk tipe make up seperti eyeshadow, eyebrow, concealer, blusher, color corrector, highlighter, dan contouring.

Untuk tipe warm light, misalnya, kecenderungan warnanya adalah soft pink dan peach. Sedangkan warm dark cenderung pada kuning mustard dan burgundy.

Sedangkan cool mute, misalnya, cenderung kepada warna-warna pastel seperti pink muda, ungu muda dan cokelat muda.

Penggunaan warna make up yang sesuai menentukan kesan yang ditimbulkan dari make up yang dipakai.

Su Jin sempat mencontohkan pengaplikasian make up pada seorang model dengan tipe personal color warm. Mereka dengan personal color warm lebih cocok dengan warna gelap dan tegas.

"Kalau warm pakai ungu muda, akan terlihat pucat dan kurang segar," kata dia.lx/kmp



Komentar Anda



Berita Terkait