Kini Sarung juga Digunakan Fashion untuk Wanita

 

Model Baju Kain Sarung


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kain sarung bukan hanya berfungsi sebagai pakaian beribadah untuk pria, namun di tengah perkembangan fashion ternyata dapat dijadikan gaya busana modern yang unik.

Seperti yang dituangkan dalam rancangan fashion salah satu desainer asal Surabaya, Saffana dengan menggunakan kain sarung untuk wanita muslimah.

Desainer Saffana merancang 12 busana dengan konsep kain sarung bervariasi. Diantaranya berbentuk dress, skrit, jumpsuit, abaya dan outer. Merancang busana dengan menggunakan kain sarung memiliki tantangan tersendiri. Yakni menyamakan pola motif dari kain sebelum dilakukan cutting pada kain sarung. Selain itu kain sarung memiliki karakteristik yang nyaman.

"Desain rancangan ini bisa dipadukan dengan beberapa jenis kain, seperti katun, brokat dan satin yang menghasilkan paduan yang indah. Ini cocok sekali dengan wanita dewasa untuk acara semi formal," ungkap Saffana.

Semenrara itu Owner Gajah Duduk, Affan Helmi mengatakan, langkah ini diambil karena Gajah Duduk ingin lebih memperluas segmen pasar. "Selain itu karena produk sarung ini sangat dekat dengan budaya. Sehingga kami perlu melakukan inovasi bahwa sarung bukan hanya bisa dipakai untuk shalat dan sejenisnya, tapi bisa untuk hal lain," ujar Affan.

Affan menambahkan, pengembangan produk sarung ini tidak lain untuk membuat pasar lebih stabil. Karena selama ini sarung dianggap produk musiman yang hanya laku keras saat Ramadan dan lebaran. "Dengan melebarkan sayap dan inovasi ini, kita ingin tiap saat sarung bisa laku," tuturnya. (bj/irs)



Komentar Anda



Berita Terkait