Angga Aldi Yunanda Pernah Di-bully di Sekolah

 

Angga Aldi Yunanda


SURABAYAPAGI.com - Sebagai artis muda yang terkenal sekarang, rupanya Angga Aldi Yunanda punya pengalaman pahit saat duduk di sekolah. Rupanya Angga kerap di-bully lantaran menjadi anak pemalu.

"Pengalaman di-bully pernah, tapi itu udah lama pas aku SD sampai tertekan. Dulu aku masih kelas 1 SD, masih agak sulit beradaptasi apalagi aku tipikal pemalu buat ngomong sama teman. Jadinya dianggap kayak gimana sama teman-teman, dicengin. Tapi nggak pernah dapat yang ekstrem. Semenjak SMP sama SMA udah nggak pernah lagi dapat bully. Mulai bisa membuka diri dan bisa bersosialisasi," ujar Angga di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Secara perlahan tapi pasti Angga mulai menyingkirkan sifat itu dari dirinya.

"Tapi awal mulai di dunia hiburan mulai belajar buat tampil, berani melakukan sesuatu hal tanpa takut harus salah dan sebenarnya dari situ sih mulai kepercayaan kita tumbuh dan aku benar-benar banget ngerasain yang rasanya jadi merasa terasingkan pernah banget," tuturnya.

Pernah merasakan menjadi orang yang pemalu dan sampai akhirnya di-bully, Angga pun memiliki saran untuk yang memiliki pengalaman serupa.

"Jadi kayak mulai sekarang sih menurut aku, buat kalian-kalian yang merasa masih sulit bersosialisasi sama teman, cobalah buka diri kalian dan sebenarnya nggak seburuk itu," ucapnya.

"Untuk bisa mulai bersosialisasi karena aku pernah merasakan hal itu dan itu menjadi sebuah seru banget, kalau bagi aku pemalu mencoba melakukan sesuatu yang baru, jadi kayak harus dicoba. Yang pertama memulai kepercayaan diri, di diri kalian sendiri di situ bakal bisa," pungkasnya. (dt/cr)



Komentar Anda



Berita Terkait