G-Dragon

SURABAYAPAGI.com, Seoul - Fans G-Dragon tampaknya harus bersabar selama dua tahun. Sang rapper kabarnya telah mendapatkan surat perintah untuk menjalani wajib militer.

Dikutip dari Allkpop, Rabu (14/2/2018) G-Dragon sebelumnya telah mendapatkan surat perintah pada November 2017. Namun, ia memilih untuk menunda keberangkatannya karena harus menggelar konser di Jepang.

Seorang selebriti bisa menunda perintah wamilnya selama tiga bulan untuk alasan promosi. Setelah waktu tiga bulan habis, ia bisa kembali menundanya namun jika sedang mengalami keadaan tak terduga seperti sakit.

Dan menurut Dispatch, G-Dragon baru saja mendapatkan surat perintah untuk wamil pada 27 Februari 2018. Pihak manajemen, YG Entertainmnet, mengkonfirmasi kabar tersebut.

"G-Dragon akan mulai aktif menjalani tugas wajib militer pada 27 Februari. G-Dragon akan masuk wamil tanpa menggelar acara spesial," ungkap pihak YG Entertainment.

Pria bernama asli Kwon Ji Yong itu kali ini tidak akan menunda pendaftarannya. Dengan demikian, G-Dragon hanya memiliki waktu 13 hari tersisa untuk bergabung dengan program wajib bagi warga pria Korea Selatan itu.

Pelantun Heartbreaker itu akan ditempatkan di pusat pelatihan militer di Provinsi Gangwon.

Secara hukum, semua pria Korea Selatan yang bertubuh sehat memang harus menjalani program wajib militer selama sekitar dua tahun.

Saat ini, rapper lain Bigbang, T.O.P tengah menjalani wamil. Selain G-Dragon, diperkirakan tahun ini Taeyang juga akan melaksanakan kewajiban mereka melayani negaranya. (dtk/cr)