Haruka Nakagawa

SURABAYAPAGI.com - Setelah lulus dari JKT48 yang merupakan idol group terbesar di Indonesia, Haruka Nakagawa pun mulai banyak menjalani rutinitas di dunia entertainment Tanah Air. Yap, salah satunya adalah dunia film. Namun meski telah memiliki pengalaman bermain dalam web series salah satu brand minuman ternama, nyatanya Haruka tak menepis adanya rasa takut untuk bermain film.

"Sebenarnya aku takut sama acting, soalnya bahasa aku mungkin nggak jelas, tapi memang gara-gara acting di web series Pocari yang serius, jadinya aku agak berani. Karena setelah itu fans aku banyak yang nyuruh aku coba acting, cobain main film, cobain sinetron, jadi respon fans sama akting aku bagus. Jadi mereka (fans) mendorong aku supaya jangan takut, tapi coba dulu, kalaupun aktingnya kurang bagus nggak apa, namanya juga belajar. (Buat aku sih) ya udah, kalau nanti dapat kesempatan lagi, acting-nya harus lebih rapih dan bagus," aku Haruka saat ditemui di perayaan ulang tahunnya di Warung Upnormal, bilangan Fatmawati, Cipete, Jakarta Selatan (10/2).

Ketakutan akan dunia akting tersebut diakui Haruka dikarenakan susahnya menghafal script dalam karakter yang ia perankan. Namun meski harus menggunakan dua bahasa, cewek manis 26 tahun ini mengaku tetap puas dengan hasil akting dalam web series yang ia perankan.

"Memang sebenarnya paling susah saat menghafal script yah, kalau ngomong sendiri sih masih lancar. Tapi kalau film tuh bahasanya sudah beraneka ragam jadi akunya pusing gitu, 'aduh nggak pernah pakai bahasa itu. Aduh, nggak pernah ngomong kayak gitu,' tapi ya aku cari jalan gimana ngomongnya, latihan juga, jadi kalau dapat script pasti belajar dan latihan terus. Bocoran dikit, aku sekarang terlibat web series baru juga, kemarin sudah shooting. (Dengan hasil web series kemarin) Ya aku seneng banget, aku bisa tunjukin kalau aku tuh bisa 2 bahasa loh (bahasa Jepang dan Indonesia). Jadi aku bisa tunjukin kepada pemirsa kalau aku benar-benar bisa dua bahasa," lanjutnya.

Haruka juga tidak menepis kalau ia sempat mendapat tawaran untuk bermain film, meski jadwal masih jadi salah satu kendala yang membuatnya belum bisa mengambil pekerjaan tersebut. Namun dari semua hal menarik yang ada di dunia film, saat ini Haruka mengaku kalau dirinya ingin beradu akting dengan mantan rekannya di JKT48 dulu, Zara.

"Kemarin-kemarin sih ada, hanya lagi lihat kondisinya, seperti jadwalnya juga. Kalau di JKT48 ada Zara yang sekarang main film, aku juga pengen main film sama dia. Kemarin dia sempat chat aku, ngundang pas premiere film yang dibintangi Zara (DILAN 1990), 'datang yah', aku jawab, 'datang,' dan semoga suatu saat kita bisa main film bareng yah," pungkas Haruka. (kl/cr)