Tak mencapai target pad, puluhan lost pasar smart di pasang kayu Mamuju utara sulawesi barat disegel paksa petugas satpol pp dan dinas koperndag Mamuju utara, Jumat (19/1/2018). (kmp)

SURABAYAPAGI.COM, Mamuju Utara – Satpol PP melakukan tutup paksa dan pemberian tanda segel kepada puluhan kios di Pasar Smart Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat., lantaran pihak kios tidak bisa memenuhi target pendapatan asli daerah (PAD).

Satu persatu kios di Pasar Smart disegel Satpol PP bersama Diskoperindag Kabupaten Mamuju Utara, Jumat (19/1/2018).

Petugas beralasan, selain tak mencapai target PAD, penyegelan dilakukan karena sejumlah pedagang enggan membayar iuran.

Kabid Perdagangan Diskoperindag Mamuju Utara Haerun Basith, mengatakan penyegelan terpaksa dilakukan akibat banyaknya kios yang kosong. Selain itu penyegelan dilakukan agar kios-kios yang selama ini kosong kembali diisi oleh pedagang yang berjualan di luar area pasar.

“Ini langkah penertiban agar kios-kios yang ada bisa dimanfaatkan pedagang yang berjualan liar di luar areal pasar,” jelas Haerun Basith, Jumat.

Meski penyegelan ini ditolak sejumlah pedagang, namun petugas tetap bergeming. Satu persatu lods yang digunakan pedagang berjualan ditutup paksa dan disegel petugas.

Pintu-pintu kios di pasar moderen tersebut diberi cat segel agar tidak dimanfaatkan para pedagang yang berjualan tanpa izin.lx/kmp