Debindo Gelar Bazar Batik Jawa Timur 2017

 

Suci Sukoco dari Persana menjelaskan konsep event Batik Fashion Fair 2017 di Hotel Grand Darmo Jl. Progo, Surabaya. Sp/Jul


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Setelah sukses dengan Bazar Batik Jawa Timur kali ini Batik Fashion Fair kembali digelar untuk ke dua kalinya pada tanggai 6-10 Desember 2017 di Grand City Surabaya. Kali ini Batik Fashion Fair menampilkan Pasar Batik Jawa Timur dengan menghadirkan Pasar Batik 17 Agustus Pamekasan di dalam pameran ini.

Pasar Batik 17 Agustus Pamekasan yang hanya ada setiap hari kamis dan minggu, kini hadir selama lima hari di Batik Fashion Fair 2017. Selain itu di dalam pameran ini akan ditampilkan High Premium Batik karya kerajinan batik yang memiliki nilai lebih bukan hanya dari segi harga melainkan juga dari filosofinya sehingga pengunjung tidak hanya berbelanja tetapi sekaligus memperoleh pengetahuan nilai-nilai batik secara lebih eksklusif.

Dengan mengusung tema Pesona Kriya Wastra Indonesia, Batik Fashion Fair 2017 diikuti lebih dari 180 booth peserta menampilkan berbagai produk, desain dan motif piiihan batik baik tradisional , etnik, maupun modern dari kalangan pengusaha industri dan pengrajin batik, bordir, tenun, songket, sulaman , busana tradisional, serta beragam produk fashion dan aksesoris pilihan terkini.

Susi Sukoco dari Perkumpulan Pengusaha Busana (Persana) Jawa timur Susi Sukoco menjelaskan pada Batik Fashion Fair 2017 nanti akan digelar acara fashion show yang memamerkan tren batik di Tahun 2018. "kegiatan ini digelar untuk mengenalkan tren batik 2018 kepada masyarakat" jelasnya Rabu (29/11).

Batik Fashion Fair 2017 digelar dengan maksud dan tujuan memberi apresiasi serta kesempatan yang seluas-luasnya kepada para pengusaha serta pengrajin batik dan bordir daerah untuk dapat lebih meningkatkan serta mengembangkan kreatifitas, produktifitas maupun jaringan pasar secara maksimal di pasar global sekaligus menempatkan batik sebagai warisan budaya bangsa yang harus tetap dilestarikan dan dikembangkan baik di dalam negeri maupun mancanegara.

Dadan M Kushendarman selaku Dirut Debindo Mitra Tama "target tahun ini harus naik dari tahun kemarin, mengigat di tahun ini semakin banyaknya variasi batik yang dtampilkan oleh para UKM, dan rencananya di tahun depan kita juga akan menggelar pameran di luar Jawa Timur". tutupnya. Byob



Komentar Anda