Mie Ayam Kriting dan Mie Ayam Mangkok Kriuk Pak Urip

 

Mie Ayam Kriting dan Mie Ayam Mangkok Kriuk Pak Urip


 

SURABAYAPAGI.com, Surabaya—Jika ingin menikmati mie ayam dengan inovasi terbaru coba saja datang ke warung Mie Ayam Kriting dan Mie Ayam Mangkok Kriuk Pak Urip di daerah Wiyung.

Jika mie ayam yang dijual di warung-warung pinggir jalan penyajiannya hanya mie dengan toping ayam dan sayur, namun berbeda dengan mie ayam kriting dan mie ayam mangkok Pak Urip yang dijual di daerah Wiyung ini.

Biasanya, mie ayam disajikan dengan mie basah yang digunakan pada mie ayam pada umumnya namun di mie ayam milik Cattering Pak Urip ini menyajikan mie ayam dengan menggunakan mie kering kriting sedangkan untuk mie ayam mangkok kriuk disajikan dengan kulit pangsit sebagai mangkok mie ayam sehingga ketika dimakan terasa kriuknya.

Awalnya, bisnis mie ayam kriuk ini berawal dari bisnis rumahan yang mengandalkan cattering  Pak Urip sebagai lebel pemasarannya. Kemudian di awal puasa, bisnis Mie Ayam Kriting dan Mie Ayam Mangkok Kriuk Pak Urip ini mencoba dengan membuka sebuah warung yang berada di pinggir jalan daerah Wiyung. Hingga saat ini, pemasaran Mie Ayam Kriting dan Mie Mangkok Kriuk ini sudah mulai di promosikan lewat Go-food.

Menurut Bu Aster Megah Yuniar (37), selaku pemilik warung Mie Ayam Kriting dan Mie Ayam Mangkok Kriuk, perpindahan bisnis yang semula hanya dijual di rumah kemudian berpindah tempat ke pinggir jalan Wiyung ini juga mempengaruhi ramainya pembeli. Jika dibandingkan di rumah pembeli yang datang ke warung lebih minim, namun ketika malam hari banyak pembeli yang menyerbu mie unik ini.

“masih mengawali kalau di rumah lumayan banyak pembeli, kalau di sini ramainya malam,” ujar Bu Aster.

Untuk menarik perhatian pembeli Bu Aster mencantumkan harga mie ayam di Banner yang di pajang di depan warung mie, dengan begitu pembeli akan mengetahui bahwa mie dengan penampilan mewah ini memiliki harga yang bersahabat tanpa merogoh uang banyak dari saku sudah dapat menikmati Mie Ayam Kriting dan Mie Ayam Mangkok Kriuk Pak Urip.

Inovasi selanjutnya, akan ada bakso dengan inovasi baru dan Mie Ayam dengan inovasi baru untuk lebih memikat pembeli. Dengan memberikan inovasi-inovasi baru dalam makanan yang dijual, dharapkan mampu menarik pembeli.

Harapan Bu Aster untuk Mie Ayam Kriting dan Mie Ayam Mangkok Kriuk Pak Urip, mampu diterima masyarakat bahwa ada Mie Ayam Kriting yang bahan dasarnya dari mie kering, bukan mie basah yang digunakan untuk mie ayam pada umunya.

“Semoga dapat diterima oleh masyarakat bahwa ada mie ayam kriting yang dibuat dari mie kering bukan mie basah yang digunakan di mie ayam pada umumnya,” Ujar Bu Aster. (mfn)



Komentar Anda