Sing Penting Yakin dan Semangat Pretasi akan Diraih

 

Anggota PMBS Surabaya


SURABAYAPAGI.com-Surabaya, Komunitas PMBS (Pecinta Murai Batu Surabaya) merupakan komunitas yang banyak mengantongi prestasi dari berbagai kejuaraan perlombaan burung yang diakan di beberapa daerah, prestasi yang diperoleh yakni tingkat regional maupun nasional.

Komunitas PMBS berdiri pada tahun 2012 yang diketuai oleh Benny. Komunitas ini merupakan komunitas yang di dalamnya berisikan orang-orang pecinta dan penikmat kicauan burung. Anggota yang terdapat dalam komunitas PMBS di dominasi oleh anggota yang berasal dari kota Surabaya namun terdapat pula anggota yang berasal dari luar daerah semisal dari daerah Sidoarjo, Pasuruan dan Madura.

Berdirinya Komunitas PMBS tak hanya sekadar digunakan untuk acara perlombaan namun Komunitas ini memiliki keinginan untuk mempersatukan sesama penggemar burung dan mempererat tali silaturahmi sehingga sesama anggota atau Komunitas pecinta burung yang lain dapat saling berbagi pengetahuan. 

Prestasi yang telah diperoleh oleh Komunitas PMBS dapat dikatan sangat banyak. Pada event Aniversary Kamal BC (Bird Club) yang diadakan di daerah Kamal pada tanggal 14 Mei 2017, Komunitas PMBS menduduki juara ke tiga, empat dan keenam Sedangkan pada event “Piala Joko Samudro” yang diadakan pada bulan dan tanggal yang sama di daerah Gresik Komunitas PMBS menduduki juara ke empat sembilan dan sebelas. Keberhasilan yang diperoleh oleh Komunitas PMBS tak luput dari usaha dan kerja keras setiap anggota dalam merawat dan melatih burung Murai mereka. Seperti moto atau semboyan yang dimiliki Komunitas ini “Sepenting Yakin dan Semangat” dengan keyakinan dan Semangat akan membawakan hasil yang semestinya. Mfn/inn



Komentar Anda