Begini Tips Bikin Linimasa Instagram Kian Menarik dengan Tagar

 

SURABAYAPAGI.com -  Instagram memberikan cara baru bagi para pengguna untuk membuat linimasa semakin menarik dengan mem-follow (mengikuti) hashtag atau tagar favorit.

Fungsi fitur baru ini sama seperti kalian mengikuti akun lain, karena berbagai unggahan dengan tagar yang diikuti tersebut juga akan muncul di linimasa.

Berbagai foto dan video di Instagram biasanya dilengkapi dengan berbagai tagar seperti #mountain, #happy, #throwback dan #sunset. Kalian bisa menemukan foto dan video dari seluruh dunia menggunakan tagar-tagar tersebut.

Misalnya ketika ingin melihat foto yang berkaitan dengan pegunungan, kalian bisa mengakses tagar #mountain di kolom pencarian.

 

Kehadiran fitur baru ini sekaligus membuat tampilan linimasa Instagram lebih meriah. Ketika mengikuti tagar tertentu, foto dan video yang menggunakan tagar tersebut akan muncul di linimasa pengguna.

Nah, cara kerjanya "follow tagar" ini sama seperti ketika kalian mengikuti akun teman atau orang lain. Penasaran dengan fitur baru ini? Berikut sejumlah tips agar kalian juga membuat linimasa Instagram semakin menarik:

1. Pilih tagar favorit

Langkah pertama yaitu pilih tagar yang kalian minati. Ketik tagar yang diinginkan, misalnya #mountain, pada kolom pencarian. Biasanya akan muncul berbagai pilihan dan kalian bisa memilih satu yang diinginkan.

Setelah itu, kalian akan melihat tab berwarna biru dengan keterangan "Follow" di bawah tagar tersebut. Klik "Follow", maka kalian otomatis akan mengikuti berbagai unggahan dengan tagar tersebut di Instagram.

 

2. Unggahan tagar muncul di linimasa

Setelah mengikuti tagar-tagar favorit, bersiaplah karena linimasa tidak lagi hanya berisi foto dan video yang diunggah oleh akun-akun yang kalian ikuti. Foto dan video dengan tagar yang telah dipilih tadi, juga akan turut memeriahkan linimasa kalian.

Fitur baru ini bisa dikatakan sebagai tool bagi para pengguna untuk mengkurasi linimasa sesuai dengan ketertarikan. Selain itu, pengguna juga bisa lebih leluasa mengeksplorasi konten yang menarik bagi mereka.

3. Daftar tagar

Kalian juga bisa melihat tagar apa saja yang diikuti. Di dalam daftar "Following", kini terdapat dua tipe yang kalian follow di Instagram yaitu "People" dan "Hastags".

Sama seperti hubungan dengan akun lain, kalian juga bisa berhenti mengikuti (unfollow) tagar. Dari pilihan "Hashtags" tadi, klik tab "Following" yang terdapat di samping tagar, lalu pilih "Unfollow" untuk berhenti mengikuti tagar tersebut.

Selamat mencoba ya.



Komentar Anda