BMW : Tarik Mobil Sejuta di Amerika Utara

 

logo BMW


SURABAYAPAGI.com, New Yotk - BMW sudah menerbitkan surat penarikan satu juta unit mobil di Amerika Utara akibat dua persoalan yang mereka hadapi.

BWM menarik mobil seri BMW 3 dari 2006 hingga 2011 karena mobil ini memiliki sistem yang dapat membuat kendaraan jadi terlalu panas. Seri lain yang ditarik adalah mobil yang memiliki katup pemanas bermasalah untuk beberapa model kendaraan yang diproduksi antara 2007 hingga 2011.

BMW mengatakan pusat distribusi mereka akan mengganti perangkat yang rusak secara gratis. BMW berharap proses ini sudah bisa berjalan mulai Desember, demikain dilansir BBC, Jumat (3/11/2017).

Menurut Badan Nasional Keselamatan Lalu Lintas Jalan Tol AS, masalah pemanasan berlebihan dan kerusakan katup pada mobil BMW itu diprediksi terjadi pada sekitar 1,4 juta unit kendaraan. Sementara BMW menyebut jumlah kendaraan mereka yang bermasalah kurang dari 1,4 juta unit.

Kebanyak kendaraan bermasalah itu dijual di AS. BMW tidak mengonfirmasi apakah penarikan kendaraan mereka akan berdampak ke luar AS.

BMW hanya menyatakan telah memantau persoalan ini sejak 2008. ''Kabel yang memanas akan membuat konektor listrik memeleh dan memicu kebakaran bahkan saat kendaraan tidak dioperasikan,'' ungkap perwakilan dari BMW.

Pada 2015 lalu, ada tudingan terhadap BMW atas tiga kasus yang menyebabkan cedera pengemudi dan empat insiden. Setelah bertemu regulator AS, BMW secara sukarela menarik kendaraannya.

BMW juga sudah memantau isu kerusakan katup sejak 2009 lalu. Meskipun tak ada laporan jatuh korban akibat hal tersebut. Kendaraan yang rusak katup pemanasnya ini termasuk jenis 530i, X3 dan Z4 3.01si. (FF/REP)

 



Komentar Anda